Rabu, 07 Oktober 2020

ANTARA TUGAS DAN KONEKSI INTERNET ; Kerja Lancar Dan Bebas Hambatan Dengan Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX Dari Telkomsel

ANTARA TUGAS DAN KONEKSI INTERNET

Kerja Lancar Dan Bebas Hambatan

Dengan Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX Dari Telkomsel


        Sejak awal kuliah, saya tidak pernah bercita-cita jadi pegawai kantoran. Cita-cita saya ingin bekerja di lapangan. Bekerja sambil jalan- jalan dan bertemu dengan banyak orang. Jadi sejak kuliah saya sering mendaftar sebagai enumerator atau petugas lapangan di proyek-proyek survey baik itu yang sejalan dengan jurusan kuliah saya ataupun bidang yang berbeda.

    Kenapa saya bercita-cita seperti itu? Karena  memang saya senang jalan-jalan mengeksplorasi wilayah dan bertemu dengan orang- orang baru. Ketika bertemu dengan orang-orang baru itu jiwa saya serasa di isi ulang oleh energi-energi optimis yang bisa melecutkan semangat untuk terus memupuk cita-cita bermanfaat untuk orang lain.

Dokumentasi bersama salah seorang ketua tim peneliti Survey Aspek Rumah Tangga ;
project lapangan besar yang pertama kali saya ikuti

        Saya termasuk salah seorang pendukung teori mestakung, semesta mendukung. Teori yang menyatakan semesta mendukung semua cita-cita kita yang telah kita yakini dan berupaya untuk membantu kita mewujudkannya ketika kita sudah bersungguh-sungguh berusaha dan sering mengulang-ulang cita-cita yang ingin kita capai.

        Setamat kuliah, semesta seperti memiliki alur cerita seperti yang saya harapkan. Saya dihadapkan pada pilihan untuk bekerja di bank atau memilih bekerja sebagai pekerja sosial untuk pendampingan salah satu program kementrian. Saya pun memilih untuk menjadi pekerja sosial dengan daerah dampingan yang betul-betul baru, daerah perbatasan antara Lombok barat dan Lombok tengah.  Lingkup kerja nya full tentang pendampingan masyarakat untuk pengelolaan bantuan dana dari pemerintah. Sejak saat itu saya sudah mulai akrab dengan Provider Telkomsel karena di daerah-daerah perbatasan antara Lombok tengah dengan Lombok barat yang merupakan wilayah perbukitan dengan jalur transportasi yang jelek hanya sinyal dari provider Telkomsel yang tersedia dan bagus koneksinya.

Salah satu lokasi dampingan dan project lapangan yang pernah saya tangan

            Selang berapa tahun, pernah bekerja sebagai pekerja sosial pendamping program pemerintah membuat saya mudah diterima oleh lembaga –lembaga survey yang sedang melakukan penelitian di wilayah NTB sebagai petugas lapangan. Salah satu proyek penelitian besar yang saya ikuti adalah penelitian tentang aspek kehidupan rumah tangga Indonesia yang berlangsung selama setahun penuh.  Pekerjaannya jangan ditanya, sudah pasti bertemu dengan banyak rumah tangga dengan macam-macam karakter dan tipe anggota keluarganya. Semua hasil wawancaranya langsung dikirim via internet ke server di kantor pusat. Lagi-lagi kartu internet dari provider telkomsel lah yang setia menemani untuk mengirim data dan hasil wawancara tanpa lelet dan tanpa lama.

        Tiga tahun terakhir, saya bekerja sebagai pekerja sosial di sebuah lembaga kemanusiaan yang berfokus pada penanggulangan kebencanaan dan pengentasan kemiskinan. Hampir setiap pekan selalu saja ada data yang harus di asesmen oleh tim. Data-data yang masuk biasanya tentang warga yang butuh bantuan biaya berobat atau fasilitas umum yang tidak bisa digunakan lagi karena harus direnovasi namun kesulitan biaya.

Tagline tempat kerja saya yakni Cepat dan Tanggap menjadikan data-data yang di asesmen harus segera dikirim dan diproses oleh tim program. Lokasi data yang dikirim biasanya di daerah-daerah pedalaman dan daerah daerah dengan medan yang sulit dan perjalanan yang memakan waktu agak lama.

Beberapa lokasi distribusi bantuan ketika bertugas sebagai pekerja sosial di lembaga kemanusiaan

            Berdasarkan hal tersebut, pekerjaan lapangan yang saya geluti membutuhkan koneksi cepat dan ga bikin baper karena data yang dibutuhkan oleh tim program membuat pengajuan bantuan-bantuan yang akan disalurkan terlambat untuk dilaporkan. Dengan adanya Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX dari Telkomsel ini membuat saya tidak perlu khawatir. Dengan koneksi kencang dan stabil walau berada di daerah sulit membuat saya tetap tenang untuk melaksanakan tugas dengan baik karena laporan-laporan yang dibutuhkan bisa dieksekusi dengan cepat tanpa kendala. Kerja lancar tanpa batas #GayaUnlimited.

            Selain mengirim laporan ke tim program, kami biasanya juga diminta untuk melakukan live report melalui sosial media dari lokasi assessment data ataupun lokasi distribusi bantuan. Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX #GayaUnlimited dari Telkomsel bisa diandalkan karena memberikan akses unlimited untuk semua sosial media baik itu facebook, youtube dan Instagram. Kalian bisa dapatkan Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX #GayaUnlimited dari Telkomsel di outlet terdekat atau dengan mengunjungi tsel.me/unlimitedmax untuk tau info selengkapnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar