Kamis, 04 Mei 2023

Cepat dan Ringkas Berkat IndiHome

Kirim-kirim data ga pake lama, 

cuss pasang IndiHome

Sejak lama saya menggeluti bisnis fotografi dan videografi baik untuk foto produk maupun acara-acara formal – non formal di seputaran Lombok Barat dan kota Mataram, bahkan pernah juga saya mengambil project yang ada di Lombok timur dan Lombok utara sebagai side job sebelum terkenalnya sebutan konten kreator di jagat maya.

Beberapa kali saya pernah bertugas menjadi dokumentator event yang butuh effort khusus untuk kecepatan dalam publikasi media. Waktu itu koneksi internet masih jauh dari kata cepat seperti sekarang ini, saya dan tim harus berjibaku mengirimkan hasil rekaman video maupun gambar ke tim publikasi untuk menaikkan beritanya ke media dan tim FoH (Front of House) yang harus menampilkan gambar dan video pada giant screen yang ada di lokasi acara. Sudah bisa dibayangkan, saya dan tim harus bisa membagi diri siapa yang menjadi runner yang bertugas sebagai penghubung antara kami yang bertugas mengambil footage dengan tim media publikasi dan FoH. Banyak sumber daya yang harus diberdayakan dan tidak sedikit biaya operasional yang harus dikeluarkan.


Liputan Konser Kemanusiaan untuk Palestina dari JSIT Indonesia (dok. Pribadi)

Sejak resmi diluncurkannya IndiHome sekitar tahun 2015-an, beberapa permasalahan yang saya hadapi ketika menghandle dokumentasi foto maupun video pada eventevent yang membutuhkan kecepatan dalam publikasi dan penayangan multimedia menjadi lebih jauh lebih ringan. Walaupun belum ada atau mungkin belum banyak kamera digital yang built in wifi sehingga bisa segera transfer data pada saat itu, setidaknya saya dan tim tidak harus berlari-larian menuju FoH untuk mengantarkan kartu memori berisi file hasil jepretan kami ke tim publikasi. Tinggal mengcopy file ke laptop yang terhubung ke jaringan internet, apalagi jaringan itu IndiHome, data hasil jepretan kami sudah bisa segera didapatkan oleh tim media dan publikasi di FoH hanya modal sat set sat set via daring.

Ketika menggunakan IndiHome, saya hampir tidak pernah mengalami masalah dengan koneksi internet. Koneksi yang cepat dan stabil membuat saya lebih produktif dalam menciptakan konten-konten baru. Tidak perlu khawatir dengan koneksi yang putus-putus atau lambat membuat saya lebih focus dan lebih tenang ketika hendak upload ataupun searching bahan untuk konten.

Saat hendak mengirim banyak data, 
teratasi hanya dengan jaringan Internet Provider Telkom Indonesia IndiHome. (dok. pribadi)

Perkembangan zaman yang serba cepat dan menjadikan semua hal terdigitalisasi, internet menjadi sebuah hal penting sepenting makanan bagi sebagian besar orang khususnya di Indonesia yang notabene merupakan salah satu negara yang terdiri dari banyak pulau dengan jarak yang berjauhan. Kebutuhan untuk terkoneksi dengan orang lain, mencari informasi bahkan untuk mendatangkan cuan membutuhkan layananan internet handal dan terpercaya. Sejauh ini IndiHome dari Telkom Indonesia adalah salah satu internet provider yang bisa menjadi pilihan.

IndiHome menawarkan layanan internet yang cepat dan stabil dengan harga yang terjangkau. IndiHome juga menyediakan berbagai paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dengan IndiHome, kita bisa menonton film atau serial favorit tanpa buffering, bermain game online tanpa lag, dan melakukan video call dengan keluarga atau rekan kerja dengan lancar.

Selain itu, IndiHome juga menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa memudahkan saya dan rekan-rekan konten creator lainnya dalam menghasilkan konten-konten baru. Salah satunya adalah WiFi Corner, sebuah layanan yang menyediakan area khusus untuk pengguna IndiHome di beberapa tempat publik seperti mall, bandara, atau kafe. Dengan adanya WiFi Corner, saya bisa tetap produktif dan terhubung dengan internet di mana saja dan kapan saja walau tak berada di rumah.

Ketika menggunakan IndiHome, saya hampir tidak pernah mengalami masalah dengan koneksi internet. Koneksi internet yang cepat dan stabil membuat saya lebih produktif dalam menciptakan konten-konten baru. Saya juga merasa lebih tenang dan fokus ketika menggunakan IndiHome karena tidak perlu khawatir dengan koneksi yang putus-putus atau lambat.

Informasi lebih lanjut untuk mendapatkan layanan IndiHome, rekan-rekan dapat mengunjungi website resmi mereka di https://indihome.co.id/. Layanannya sangat responsive dan selalu siap membantu ketika ada permasalahan terkait layanan. Hal ini membuat saya merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik sebagai pelanggan IndiHome.

Secara keseluruhan, saya merasa sangat puas dengan layanan internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Koneksi internet yang cepat dan stabil, fitur menarik, dan layanan pelanggan yang baik membuat saya merasa lebih mudah dan nyaman dalam menciptakan konten-konten baru. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki koneksi internet yang cepat, stabil, dan terpercaya, IndiHome adalah pilihan yang tepat.

Gasss kuy pake internet provider kebanggan anak bangsa IndiHome dari Telkom Indonesia IndiHome Aktivitas Tanpa Batas.

 



Ditulis oleh : Juaini Pratama




Tidak ada komentar:

Posting Komentar