Jumat, 15 Februari 2019

Pitoelas Canteen, Tempat Makan Enak buat Manjain Perut dan Instagram

Pitoelas Canteen, Tempat Makan Enak 
buat Manjain Perut dan Instagram

Ting tung, suara notif WhatsApp berbunyi hari jumat pekan lalu. Laptop yang sedang tersambung dengan whatsappweb memunculkan notif dari grup “Begibung Blogger Lombok”. Ada ajakan nongkrong di Grand Opening rumah makan yang akan buka hari senin. Gercep tangan yang sedang di atas keyboard mengetik “ikut”.

Rumah makan yang grand opening ternyata “Pitoelas Canteen”, kantin modern bertema vintage dan garden view yang berlokasi di Jalan catur Warga no. 17. Nomor 17 inilah yan menjadi inspirasi lokasi ini dinamakan “Pitoelas Canteen”. Pitoelas (pitu olas) adalah sebutan untuk angka angka tujuh belas dalam bahasa Samawa. Lokasinya di pinggir jalan, strategis dan mudah ditemukan. Persis di depan toko Ricky smartphone.


Begitu sampai di lokasi, mata langsung di manjakan dengan tampak depan hijau dari tanaman  yang ditata sedemikian rupa sebagai tembok pembatas dengan tempat parkir. Pemandangan vintage yang di dominasi warna coklat kayu di bagian dalam juga menambah adem mata setelah disiram warna hijau tanaman yang tersusun rapi.


Owner Pitoelas Canteen ini menyulap teras rumahnya yang memang rumah dengan gaya lama sebagai lokasi utama dan salah satu ruangan yang berada di pojok sebagai dapur. Menurut saya, hanya kamera yang mampu mendeskripsikan betapa lokasi ini cocok untuk anak-anak milenial yang hobi makan sambil foto-foto dan upload instagram.



Selain lokasinya yang keren abis, menu-menu yang dihidangkan  juga luar biasa karena selain menyenangkan perut, tampilan hidangannya juga dapat memuaskan feed instagram karena sangat instagramable. Soal rasa, jangan ditanya. Maknyus.... Hehehe. Usut-punya usut, ternyata kokinya adalah jebolan salah satu hotel berbintang yang ada di lombok.




Untuk menu yang dihidangkan, ownernya ingin menampilkan menu –menu kekinian dan milenial yang instagramable untuk menggaet muda –mudi gen Z dengan tidak melupakan kalangan yang lain. Hidangan lokal indonesia seperti indomie dengan berbagai toping hingga masakan western tersedia di sini. Dari nasi bakar sampai banana Split, dari kopi hingga frappe dan milkshake semua ada. Harganya juga bersaing, dengan uang 50ribu, pengunjung bisa mendapatkan makanan dan minuman dengan suasana Pitoelas Canteen yang sangat mendukung. Pokoknya dijamin puas deh. Segera aja temen-temen meluncur ke sana.



Kami yang sedari awal memang diundang untuk acara grand opening Pitoelas Canteen tidak menyia-nyiakan kesempatan. Berlima plus dua Krucilnya mbak Andy kami memesan Tujuh menu makanan dan minuman yang berbeda untuk bisa saling icip dan saling berkomentar tentang kenikmatan menu yang dihidangkan. Setelah semua menu keluar, bukannya langsung makan tapi malah di foto-foto dulu... hehehe

Ini yang kami namakan Totalitas... wkwkwk
 


Saya memesan Nasi goreng Bang-gak karena penasaran dengan namanya. Ternyata bang-gak singkatan dari banteng ngangak. Salah satu masakan tradisional Lombok dari olahan cabe hijau dan cabe rawit dengan aroma menggiurkan lidah dan membuat perut berdendang. Tidak salah, begitu nasi goreng bang-gak dan semua pesanan kami dihidangkan, tak lama setelah sesi foto-foto makanan semuanya habis tak bersisa. Bahkan ada yang pengen minta nambah.

Nasi Goreng Bang-Gak
Minuman dan desert yang dihidangkan juga tidak kalah menarik. Selain tampilan yang menggoda, rasa yang pas juga membuat hati berkata “aku akan kembali ke sini dengan si dia”. Cieee...



Jika temen-temen pernah mendengar ungkapan makanan yang enak akan membuat mood menjadi lebih baik, maka bersantap ria di Pitoelas Canteen menjadi salah satu tempat yang saya rekomendasikan sebagai lokasi mengembalikan mood yang kurang baik akibat menjalani hari tak sepenuh hati. Saya merekomendasikannya karena Pitoelas Canteen tidak hanya mengutamakan tampilan dalam menu yang dihidangkan, kualitas rasa juga menjadi jaminan untuk menggaet pelanggan.






Seperti yang ditegaskan oleh ownernya, mbak Yusniar atau lebih akrab di panggil mbak Yayak, “Kami punya chef yang sudah pengalaman bekerja di salah satu resort bintang empat terbaik di Lombok, dan ini membuat saya lebih percaya diri lagi. Sebelum membuka ini sudah dipastikan siapa orang-orang yang ada dibelakang saya, karena saya mau serius tidak hanya coba-coba.” Ungkapnya.

buat yang mau ngintip apa saja menu dan penampakan Pitoelas Canteen dengan sudut pandang yang berbeda, kuy bisa cek FB-nya di sini, atau IG-nya d sini..


Bonus... Foto Bareng #BegibungLombokBlogger & Owner Pitoelas Canteen 
#BegibungLombokBlogger  
#PitoelasCanteen  
#KulinerLombok  
#LombokKuliner  
#TempatMakanEnakLombok  
#TatangKulineran

"PERUT KENYANG, INSTAGRAM SENANG,
 PITOELAS CANTEEN JAGONYA."

2 komentar:

  1. lomboook kotanya cantik kulinernya lezat, sempurna untuk destinasi liburan :)

    bantu kita juga dengan klik di sini ya ... terimakasih :)

    BalasHapus